Oleh-oleh Ciri khas Malang

Oleh-oleh Ciri khas Malang

Harga Murah Tetapi Nikmat, 11 Oleh-0leh Ciri khas Malang

Liburan ke kota Malang pastinya rasanya tidak komplet bila tidak bawa oleh-oleh ciri khas Malang ke rumah sebagai buah tangan.

Saat sebelum pulang, Anda dapat meluangkan diri untuk ke tempat oleh-oleh ciri khas kota Malang di bawah ini :

Buah Apel

Selaku simbol kota Malang, tidak mungkin rasanya bila kita tidak mendapati buah Apel di Malang. Ya, sebab di sejauh pojok kota Malang kita dapat mendapati buah yang ini. Jadi tidaklah aneh bila banyak pelancong yang bawa oleh-olehan buah apel selaku oleh-oleh waktu mereka pulang dari kota Malang.

Baca Juga: Cari Kulineran Malam di Jakarta

Di Malang sendiri, ada 2 jenis apel, yakni tipe apel ana dan apel apalagi. Tipe apel mana kembali mempunyai warna hijau berupa bundar dengan rasanya yang manis dan beri kesegaran. Sedang apel ana sendiri berupa cukup lonjong memilliki semburat warna merah, dengan rasanya yang lebih asam. Untuk membeli, Anda dapat ke beberapa tempat agrowisata di Malang atau ke tukang buah yang berjejer di pingir jalan.

Pastry Buah Strudel

Kota Malang menyajikan kulineran ciri khas yang dapat dibawa pulang, seperti Pastry Buah Strudel. Strudel terhitung kue berlapis atau pastry yang didalamnya bermacam jenis buah. Kecuali menemui strudel yang didalamnya buah apel, Anda juga dapat pilih strudel variasi yang lain, yaitu pisang, nanas, mix fruit dan strobery. Bila Anda pengin bawa oleh-olehan pastry buah strudel, dapat ke Jl. Ardimulyo No.14, Singosari, Malang.

Sari Apel

Kecuali buah apelnya, Anda bisa juga bawa oleh-oleh ciri khas Malang berbentuk sari apel. Olahan sari apel ini, pertama kali buah apel dicuci lebih dahulu lalu dibuang bijinya, selanjutnya dimasukkan ke mesin peras untuk pisahkan sarinya dari ampasnya. Biasanya tipe buah apel yang dipakai yakni apel apalagi dan apel romebeauty. Ada banyak toko yang jual sari apel Malang ini. Untuk beli oleh-olehan dari Malang ini, Anda bisa menemuinya di pusat oleh-olehan Malang.

Keripik Tempe

Sepintas kemungkinan terlihat sama dengan keripik tempe yang berada di kota lain, tetapi tidak boleh salah bila rasa keripik tempe dari kota Malang ini lebih renyah dan nikmat dibandingkan keripik tempe yang lain. Cemilan ini benar-benar sangat pas dibawa pulang selaku oleh-olehan untuk keluarga atau tetangga di dalam rumah. Disamping itu, oleh-olehan ini tawarkan bermacam jenis rasa, rasa seperti ayam bakar, ayam bawang, balado cabai hijau, barbeque, ayam bawang pedas, balado dan lain-lain.

Pia Mangkuk

Pia tidak cuman jadi makanan ciri khas Yogyakarta atau Bali saja, tapi Malang menyediakan oleh-olehan cemilan yang ini. Bila di Malang, makanan ini dikenali selaku Pia Mangkuk. Untuk Anda yang pengin bawa pulang oleh-olehan Pia Mangkuk, langsung bisa tiba ke Jalan Semeru No. 25, dekat sama stadion Gadjayana Malang. Pia Mangkuk tawarkan variasi rasa yang cukup bermacam, seperti durian, tang kwee, keju, kacang hijau dan cokelat. Tidak perlu cemas bawa Pia Mangkuk selaku oleh-olehan dari Malang, karena makanan ini dapat tahan sampai dua minggu dari waktu produksinya. Karena itu sebaiknya saat beli pia mangkuk, minta yang betul-betul baru dibuat di hari itu.

Bermacam Keripik Buah

Kota Malang dapat disebutkan selaku kota yang subur, hingga mempunyai potensi selaku kota pemroduksi bermacam jenis buah-buahan. Oleh karena itu, banyak masyarakat Malang yang manfaatkan kesempatan kali ini untuk membuat satu industri makanan. Diantaranya dengan membuat produk bermacam jenis keripik buah. Di Malang Anda dapat bawa pulang oleh-olehan keripik buah dengan bermacam variasi rasa, seperti keripik buah kelengkeng, salak, nangka, apel, semangka dan rambutan. Disamping itu, keripik buah ciri khas Malang ada dari bermacam jenis merk dagang, dan Anda dapat membeli di pusat oleh-olehan kota Malang.

Carang Mas

Carang mas adalah oleh-olehan memiliki bahan landasan buah apel yang berada di Malang. Anda dapat berkunjung hidangan kulineran ciri khas Malang ini di Dusun Madirejo, Pjon. Proses pembikinannya diawali dengan kupas buah apel satu demi satu. Lantas digabung dengan gula dan tepung. Selanjutnya adonan itu dimasak sampai warna keemasan. Cara paling akhir ialah cetak olahan apel barusan lalu mengepaknya. Proses penggorengan sendiri memerlukan orang yang betul-betul pakar agar tingkat kematangannya lebih prima.

Cokelat Tempe

Usaha yang ini dirintis pertamanya kali oleh Yoga Surya Pratama, masyarakat Sawojajar, kota Malang. Pada tahun 2011, Yoga selalu coba membuat produk cokelat tempe yang sesuai lidah warga Malang. Melalui upayanya itu, dia ditolong si ibu dan pada akhirnya upayanya tidak percuma sebab dia dapat hasilkan cokelat tempe dengan cita-rasa yang sedap bermerek de’konco. Makanan yang memadankan elemen bahan tradisionil tempe ini, dapat hasilkan produk makanan yang unik dan sangat jarang. Cokelat tempe dapat jadi selaku oleh-olehan Malang modern. Anda juga tidak perlu sangsi membeli, karena cokelat tempe sudah dibungkus melalui design yang memikat dan kekinian.

Bakpao Telo

Bakpao adalah makanan ciri khas dari negeri China dengan bahan landasan tepung terigu. Namun, seiring waktu berjalan, masyarakat Malang juga bereksperimen melalui makanan yang ini. Di Malang sendiri ada bakpao yang memiliki bahan landasan dari ubi jalar, dan orang Jawa mengatakan selaku telo. Anda dapat membelnya di Repoeblik Telo, yaitu posisi yang menawarkan bermacam makanan memiliki bahan landasan Telo, berada di tepian Kabupaten Pasuruan dan Malang. Di Repoeblik Telo ini Anda bisa menemui oleh-olehan modern ciri khas Malang, seperti Nugget, Pizza, Ice Krim, Bakpao, Brownies Kukus dan lain-lain. Meskipun telo telah alami perombakan wujud dan pemrosesan melalui bermacam jenis makanan, Anda masih dapat rasakan cita-rasa telo yang unik. Tidak cuman membeli selaku oleh-oleh saja, Anda dapat nikmati bermacam jajanan memiliki bahan telo ini di Jalan Purwodadi No. 1 Lawang yang sediakan tempat untuk bersantap yang betul-betul nyaman diperlengkapi sarana wifi gratis.

Ledre Pisang Bangka

Oleh-olehan ciri khas kota Malang selanjutnya ialah Ledre Pisang Bangka yang memiliki bahan landasan pisang Raja. Produk ini benar-benar tidak memakai bahan pengawet. Mempunyai cita-rasa yang renyah dan gurih, hingga pas jadi selaku cemilan. Mempunyai penampilan yang berupa kotak dan cukup tipis, oleh karena itu waktu mencicipinya rasa kriuk dan crispynya demikian menempel. Anda bisa juga rasakan rasa manis dari buah pisang didalamnya.

Keripik Ceker

Olahan makanan memiliki bahan landasan ceker ayam ini bisa juga Anda membawa selaku oleh-olehan. Ceker ayam ini dibuat jadi produk keripik yang gurih, renyah dan garing. Keripik ceker mempunyai kandung banyak gizi berguna untuk badan, seperti kalsium, kolagen dan asam amino didalamnya. Anda dapat beli keripik ceker di pusat oleh-olehan ciri khas Malang yang dibungkus dengan bermacam jenis ukuran.