Hidangan Khas Swiss Tourism Yang Unik

05 Hidangan Khas Swiss Tourism

Hidangan Khas Swiss Tourism, Warisan Kuliner Swiss di bangun di tahun 2004, dan hingga tahun 2009 untuk pertama kalinya mereka mencatat rincian dari fitur, latar belakang sejarah tradisional swiss yang melintasi dari berbagai wilayah di swiss. HIngga saat ini, setkitar 400 produk telah di teliti dan masuk ke dalam inventaris mereka.

Masakan Swiss menggabungkan pengaruh dari masakan Jerman, Prancis, dan Italia Utara. Namun, ini sangat bervariasi dari satu daerah ke daerah lain dengan pembagian bahasa yg adalah garis batas kasar. Pikiran Anda, banyak Hidangan Khas Swiss Tourism telah melintasi perbatasan lokal dan menjadi favorit perusahaan di seluruh Swiss.

Baca juga artikel kami lainnya tentang Jenis Rempah di Indonesia

Hidangan Khas Swiss Tourism

Keju Fondue

Keju leleh dengan potongan roti kotak di sajikan di dalam pot fondue yang terbuat dari keramik, dan di sebut dengan Caquelon.

Raclette

Keju leleh disajikan dengan “Gschwellti” (jacket potato), cocktail gherkin dan bawang bombay serta acar buah.

lplermagronen

Makanan ini mirip dengan gratin dengan tambahan ketnang, makaroni, keju, krim, dan juga bawang. Dan biasanya di makan bersama apel rebus di bagian sampingnya.

Hidangan Khas Swiss Tourism : Rosti

Kue pipih dan panas yg terbuat dari parutan, jaket matang atau kentang mentah dan digoreng dengan mentega atau lemak panas. Hidangan Khas Swiss Tourism ini tidak terikat oleh apa pun selain pati yg terkandung dalam kentang.

Bircher Muesli

Makanan yang di kembangkan pada tahun 1900an oleh seorang dokter dari Swiss bernama Maximilian Oskar Bircher-Brenner, makanan ini mengandung butiran oat, jus lemon, susu kental, apel parut, hazelnut maupun almond.

Coklat swiss

Cokelat datang ke Eropa pada abad ke-16, pada abad ke-17 paling lambat dikenal dan diproduksi di Swiss juga. Pada paruh kedua abad ke-19, cokelat Swiss mulai memperoleh reputasi di luar negeri. Penemuan cokelat susu oleh Daniel Peter serta pengembangan conching (cokelat fondant) oleh Rodolphe Lindt sangat erat kaitannya dengan kebangkitan kepopuleran cokelat Swiss.

Walaupun produk dari swiss tidak hanya coklat, sampai sekarang swiss terkenal akan kelezatan coklatnya.

Saudara-saudara Cloetta membuka pabrik cokelat di Skandinavia sementara Karl Fazer mendirikan toko penganan pertama di Helsinki; kemudian ini berkembang menjadi merek Cloetta-Fazer. Bahkan cokelat Belgia mempunyai akar Swiss: Jean Neuhaus membuka toko penganan di Brussel dan putranya Frederic pada tahun 1912 menemukan cokelat praline.

Hidangan Khas Swiss Tourism : keju Swiss

Seseorang bisa dengan mudah menjelajahi Swiss bepergian dari produk susu keju ke produk susu keju. Setiap daerah di negara ini, setiap daerah mempunyai jenis kejunya sendiri – keragaman produk yg dibuat dari satu bahan dasar – susu Swiss yg enak – cukup mencengangkan! Seperti, misalnya, keju Vacherin yg lembut dan meleleh. Appenzeller aromatik. Sbrinz penuh rasa.

Emmentaler, terkenal dengan lubang besarnya. Gruyère yg terkenal di dunia. Atau Tete de Moine yg dicukur menjadi hiasan mawar. Semua ini – dan sekitar 450 saudara keju lainnya – menjadikan fondue, raclette, pengalaman kuliner. Omong-omong, kios-kios petani dan pedagang keju di pasar mingguan adalah harta karun sejati.

Banyak keju yg dijual di sana berasal langsung dari padang rumput Alpine dan dipotong dari roda. Banyak perusahaan susu keju demonstrasi dan gudang keju Alpine juga patut dikunjungi.

Khas dari berbagai daerah

Romandie (Swiss berbahasa Prancis)

Saucissons, sosis babi mentah untuk dimasak di rumah, populer di seluruh Swiss yg berbahasa Prancis. Ini disajikan baik direbus atau dimasak dengan sayuran (Papé Vaudois). Cheese fondue, raclette, dan Croute au fromage – versi keju Swiss di atas roti bakar (Valais) juga berasal dari bagian Swiss yg berbahasa Prancis dan belakangan ini terkenal di seluruh Swiss.

Lalu ada sejenis tart sayur yg disebut Cholera – yg berasal dari Valais. Rupanya itu berutang namanya pada fakta bahwa itu dibuat sebagai hasil dari kesulitan selama epidemi kolera. Hidangan Khas Swiss Tourism ikan populer di sekitar danau Jenewa, Neuchatel, dan Biel dengan powan, hinggap, dan ikan trout yg paling sering disajikan. Di tepi Danau Biel khususnya, saus yg berisi biji-bijian bekas dan dimasak dalam ceret penyulingan ditampilkan dalam menu.

Hidangan penutup Gâteau du Vully (cream tart) dan Moutarde de Benichon (mustard yg sangat manis) adalah hidangan khas populer yg, seperti Cuchaule AOP (roti kunyit khas), keduanya berasal dari kanton Friborg seperti halnya. Bénichon Fete yg berlangsung di musim gugur menawarkan kesempatan sempurna untuk menikmati hidangan khas daerah ini.

Appenzellerland

Appenzeller “Biberli” adalah roti jahe yg dicetak ke dalam cetakan kayu agar terlihat seperti gambar. Spesialisasi lain yg terkenal dengan Appenzell meliputi: keju Appenzeller, tart keju Appenzeller, dan sosis panas Appenzeller. Dalam hal minuman, Appenzeller Alpenbitter terkenal di seluruh Swiss.

St. Gallen

Bratwurst OLMA berasal dari St. Gallen dan memperoleh namanya dari Swiss Agricultural and Food Fair St. Gall yg disebut OLMA. Ini dianggap sebagai sosis favorit bangsa untuk memanggang atau menggoreng. Penikmat sejati tahu bahwa sosis ini paling baik dimakan tanpa mustard karena ini memungkinkan aroma penuh daging terkuak. Bahkan, orang-orang dari Swiss Timur umumnya menganggapnya sebagai penghinaan jika sosis dimakan dengan mustard.

Penikmat bratwurst merekomendasikan mengambil sosis di tangan untuk memakannya daripada menggunakan pisau dan garpu. yg Anda butuhkan hanyalah roti, idealnya roti gulung “Burli” tradisional. Sosis barbekyu tidak hanya tersedia selama pameran OLMA tetapi juga ada di mana-mana di waktu lain dan di tempat lain, seperti di pekan raya, pesta barbekyu, dan kios sosis.

Namun bratwurst ini mempunyai kedok lain ketika digoreng dengan rosti dalam wajan untuk menciptakan bratwurst yg sangat tradisional dengan hidangan saus bawang. Para ahli memperkirakan bahwa 45 juta bratwurst yg luar biasa dimakan di Swiss per tahun. Itu sama dengan 6,5 sosis yg mengesankan per kepala per tahun. St. Galler Schüblig, sosis lain, juga populer.

Bern

Bern terkenal dengan Berner Platte yg sehat – Hidangan Khas Swiss Tourism mewah yg berisi berbagai daging dan sosis seperti daging sapi, babi asap dan lidah sapi, perut babi asap, daging babi asap, bahu babi, buku jari babi, sosis lidah, dan telinga babi atau buntut yg dimasak dengan asinan kubis berbumbu

  • juniper
  • acar lobak
  • kacang hijau dan/atau kacang kering (kacang shukky) dan
  • kentang rebus di piring besar.

Zibelechueche (kue tar bawang) tradisional diasosiasikan dengan Zibelemärit (pasar bawang), yg diadakan setiap tahun pada bulan November. Bernese Haselnusslebkuchen (roti jahe hazelnut) sebenarnya bukan roti jahe sama sekali karena tidak mengandung banyak bahan roti jahe yg khas.

Madu, misalnya, ditambahkan ke roti jahe hazelnut dalam jumlah yg sangat sederhana, jika sama sekali, dan dari banyak rempah-rempah eksotis yg biasanya terkandung dalam roti jahe, spesialisasi Bernese hanya menampilkan kayu manis. Faktanya, Bernese Haselnusslebkuchen dibuat tanpa sebutir tepung atau setetes air.

Sebaliknya kue manis terdiri dari adonan aromatik yg terbuat dari kacang hazelnut, gula dan putih telur. Biskuit Meitschibei yg manis juga dibuat dengan kacang hazel. Meringue, biasanya dengan banyak krim kocok disajikan sebagai Hidangan Khas Swiss Tourism penutup di seluruh wilayah Bern.